Bingung Menentukan Nama Untuk Toko Online? Jangan Bingung, Cukup Hindari Ini!


main img here
Posted by:
Author Unknown
-Published by:
Menentukan nama toko online bukan perkara mudah, nggak bisa tuh asal kelihatan keren terus udah deh.
Kamu tahu sendiri kan, kalau yang namanya jualan online, nggak pernah ketemu pembeli?
Jadi, dari nama juga sudah harus menjual dan menyakinkan biar dagangan laris manis.
Sayangnya, entah karena kelewat kreatif atau saking bingungnya, kadang ada aja nama yang “kurang”.
Maksudnya kurang, walaupun udah beli beberapa kali pembeli masih belum hafal juga bagaimana menulis tokonya.
Misalnya harusnya pakai spasi jadi enggak, kalau begini pas ada nama yang mirip kan rugi, iya nggak?
Demi mengantisipasi kesalahan seperti itu, desty bakal kasih tahu hal-hal apa yang harus kamu hindari.
Jadi, pas nanti sudah pilah-pilih nama dan tinggal “oke, ini nih namanya”, kamu puas, nggak berubah-berubah, dan pilihannya oke.

1. Jangan Pilih Nama yang Berlebihan

800 X 600 - 2021-12-18T094753.391.png
Nama toko online yang kelihatannya bagus, memakai bahasa asing, memang unik, iya kan?
Akan tetapi, sayang kalau nama itu nggak dimengerti sama calon konsumen kamu.
Percuma bukan kalau target pasar kamu acuh sama nama bagus yang sudah kamu pilih?
Misalnya toko kosmetik, terus biar keliatan wah kamu namain ada kata “Mỹ phẩm”.
Mungkin kalau target pasar anak muda yang punya banyak waktu di sosial media tahu, tapi kalau yang bekerja dan sibuk?
Jangan-jangan malah cuma di scroll dan tutup aja, udah nggak ada tindakan karena nggak yakin sama tokonya.
Jadi, pilih namanya jangan berlebihan ya, tentukan yang sesuai sama target pasarnya saja.

2. Hindari Nama yang Panjang dan Susah Diingat

800 X 600 - 2021-12-18T095332.053.png
Terkadang ada kan penjual yang menamai toko mereka panjang dan lebih dari 2 kata?
Kalau begini apa Teman desty langsung ingat nama tokonya? Atau cuma ingat kata pertama sama kedua saja?
Oleh karena itu, supaya hal seperti ini nggak kejadian, sebisa mungkin buat nama yang simpel.
Nama marketplace aja simpel, misalnya seperti kami “desty”, sederhana dan kamu pasti mudah ingat kan?

3. Mirip Nama Toko yang Terkenal

800 X 600 - 2021-12-18T095515.213.png
Hal ini sebenarnya nggak melarang sih, tapi sebaiknya jangan kamu lakukan.
Apalagi, kalau nama toko yang jadi “Inspirasi” sudah terkenal, punya banyak pelanggan tetap, dan kualitasnya oke.
Jika kondisinya seperti itu, bukannya kecipratan ikut ramai malah jadi boomerang.
Pembeli bisa-bisa malah membandingkan toko punya kamu dengan yang terkenal itu.
Kalau setelah membandingkan toko mereka ternyata lebih baik, pelanggan ya tetap belanja di sana.
Daripada terinspirasi toko lain, kamu bisa loh pakai nama panggilan diri sendiri, akronim, atau bahkan logo.
Dalam menentukan nama untuk toko online, nggak apa-apa kalau memakan waktu lama.
Lebih baik kamu pikirkan matang-matang daripada nantinya menyesal bukan?
Biar nggak bingung, setelah tahu yang harus kamu hindari kamu bisa mencoba seperti busines generator buat menentukan nama.